Thursday, October 9, 2008

Oberon




Saya membuat karakter ini pada awal tahun 2000. OBERON adalah bulannya planet Uranus. Saya memilih sosok bulan karena terang dalam gelap dan misterius karena kemunculannya pada malam hari. Dan saya memilih planet Uranus karena Uranus adalah planet ke-tujuh dalam tata surya. Angka tujuh adalah bulan tanggal lahir saya. Sosok OBERON yang pertama kali saya buat berbentuk bulat. Seiring berjalannya waktu bentuk bulat itu mengalami berbagai perubahan yang bertujuan untuk menghidupkan originalitas karakter OBERON yang saya buat hingga pertengahan April 2008. bulan itu adalah masa-masa saya bosan menggambar OBERON. Akhirnya saya membuat karakter baru yang saya beri nama SETAN KOTAK. Saya terinspirasi dari minuman kotak yang saya suka. Karena sering tergoda untuk membeli maka saya anggap setan. Karakter saya ini masuk komik kompilasi “SERREM NGERRI”. Mei 2008 saya berpikir untuk menggabungkan karakter OBERON dengan SETAN KOTAK. Setelah melihat hasilnya ternyata saya jadi lebih enjoy menggambar karakter gabungan ini. Karena bingung mencari nama yang tepat, maka saya kembali menghidupkan nama karakter OBERON.

No comments:

Labels